Stainless steel adalah bentuk baja yang lebih tahan dan serbaguna di alam

BESI BAJA CNP KANAL C (8)

Stainless steel adalah bentuk baja yang lebih tahan dan serbaguna di alam. Dengan demikian, ia digunakan dalam berbagai industri. Stainless steel adalah paduan dari besi dan kromium. Sekitar 10% kromium digunakan untuk membuat baja karbon rendah ini yang sangat tahan terhadap panas, korosi dan segala macam dampak membuatnya menjadi alternatif yang lebih baik untuk baja karbon. Karbon baja ketika terkena udara lembab dapat rentan terhadap berkarat.

Stainless steel namun tidak karat dan juga lebih keras sehingga menawarkan ketahanan yang lebih tinggi untuk setiap jenis dampak. Ini adalah kromium yang membuat baja lebih kuat dan lebih keras dari baja karbon. Chromium membantu untuk membentuk sebuah film oksida kromium yang tak terlihat, kasar dan tahan korosi. Selama bahkan sejumlah kecil oksigen hadir maka film ini mampu menyembuhkan diri dalam kasus kerusakan. Daya tahan korosi dari stainless steel meningkat dengan kromium dan dengan menambahkan elemen lebih lanjut seperti molibdenum, nikel dan nitrogen untuk itu.

Keuntungan dari baja termasuk korosi, api dan tahan panas. Produk stainless steel juga digunakan di rumah sakit, pabrik pengolahan makanan, dapur karena mereka dapat mudah dibersihkan. Hal ini membuat pilihan yang lebih higienis. Permukaan mengkilap dan berkilau baja juga memberikan tampilan yang menarik sehingga favorit untuk dapur dan rumah peralatan. Stainless steel juga membutuhkan perawatan yang kurang dan kebetulan tahan lama. Selain itu dapat dipotong, menyatu, dilas, mengubah bentuk dan dibuat dengan lebih mudah dari baja karbon. Oleh karena itu fabrikasi stainless steel jauh lebih mudah dan populer.

Sifat baja membuatnya sempurna untuk fabrikasi. Mari kita cari tahu bagaimana proses fabrikasi baja bekerja. Langkah pertama adalah untuk menentukan kecepatan pembentukan bahan baku. Lebih baik untuk mengambil membentuk kecepatan yang lebih lambat daripada yang digunakan dalam fabrikasi baja karbon karena hal ini akan menghasilkan produk akhir kokoh dan kuat. Berikutnya adalah tahap pemotongan. Stainless steel dipotong menggunakan pemotong laser, jet air dll tahap terakhir adalah bahwa polishing dengan finish yang tinggi.

Fabrikasi stainless steel membutuhkan di proyek arsitektur besar, dalam membuat peralatan dan alat-alat untuk digunakan di rumah sakit, dapur dll karena manfaat higienis dan sanitasi baja, dalam pengolahan makanan dan kemasan industri serta kelautan dan jasa dekoratif. Jika Anda memerlukan persetujuan NSF untuk proyek Anda maka baja merupakan pilihan terbaik Anda. Bila Anda menyewa sebuah perusahaan fabrikasi baja membayar perhatian untuk memeriksa reputasi mereka di pasar. Menyewa sebuah perusahaan yang dikenal untuk membalik produk berkualitas tinggi pada waktu yang tepat. Juga pastikan bahwa perusahaan Anda memiliki pengalaman sebelumnya dalam jenis pekerjaan yang Anda perlu dilakukan.