Ini dia tiga kelas baja

1 besi baja pipa hitam medium schedule 40 schedule 80 (1)

Stainless steel sering diakui untuk ketahanan terhadap korosi. Tetapi beberapa nilai juga memiliki berbagai kemampuan magnetik. Dari tiga kelas stainless, baja austenitic memiliki kemampuan magnetik setidaknya. Feritik dan martensit baja, di sisi lain, memiliki kemampuan magnetik jauh lebih kuat tergantung pada bagaimana mereka diproses.

austenitik

Baja austenitic biasanya terdiri dari 17 sampai 25 persen kromium. Sementara logam austenitic dikenal untuk kekuatan dan weldabilty mereka, permeabilitas magnetik antara keluarga ini baja tahan karat lemah. Tidak ada kehadiran permeabilitas magnetik antara logam dalam keluarga austenitic ketika dalam kondisi anil; negara dicapai ketika stainless steel panas dirawat. Hal ini karena kandungan nikel yang tinggi hadir dalam baja austenitik. Ketika berat-dingin, jenis austenitik 302 dan 304 sedikit feromagnetik, level terkuat magnet dapat dicapai. Dingin-kerja tidak berpengaruh pada kemampuan membangkitkan magnetik pada logam austenitic seperti 316 stainless karena rasio nikel-to-kromium yang tinggi.

Kembali 302 dan 304 steel untuk negara non-magnetik dapat dicapai melalui penerapan perlakuan panas menghilangkan stres. Kemampuan untuk mencapai magnet dapat diberantas sepenuhnya dengan perawatan solusi penuh pada 1000-1150 derajat Celcius.

feritik

Baja feritik yang magnetis lunak, yang berarti mereka dapat dengan mudah magnet dan mengalami kerusakan magnetik. Logam magnetik lunak yang digunakan dalam produksi berbagai macam produk mulai dari lemari es untuk daya sirkuit elektronik. Sementara logam lainnya di pasar dianggap lebih efektif untuk membuat komponen magnetik lunak, baja feritik sering digunakan untuk aplikasi yang membutuhkan ketahanan korosi. Core Solenoid dan buah tiang adalah salah satu produk yang baja feritik digunakan.

Dibandingkan dengan berlapis besi dan silikon-besi, baja feritik dianggap sebagai biaya yang efektif bahan yang lebih. Dirancang khusus untuk komponen magnetik lunak, jenis feritik 430FR dikenal tahanan listrik yang tinggi. Tahanan listrik yang tinggi ini membuat 430FR pemain yang sangat baik di Alternating Current (AC) aplikasi berbasis. Kemampuan magnetik baja feritik menurun ketika dingin bekerja. Sebaliknya, ini logam stainless mempertahankan tingkat permanen magnet lemah jika terkena medan magnet.

martensit

Seperti logam feritik, baja martensit juga feromagnetik. Untuk mencapai potensi resistensi korosif penuh, baja martensit harus marah, dipoles dan mengeras. Jika magnet dalam kondisi mengeras, baja martensit akan menunjukkan kemampuan magnet permanen.